Header Ads

Tanya Dokter Kulit dan Kecantikan Tentang Tips Mudah Untuk Jauh dari Penuaan Dini


Tanya Dokter Kulit dan Kecantikan Tentang Tips Mudah Untuk Jauh dari Penuaan Dini - Memiliki kulit yang sehat dan jauh dari keriput tentu menjadi idaman setiap orang terutama wanita. Apalagi jika Anda belum mendekati usia senja maka sudah sepantasnya jika masih memiliki kulit yang segar dan elastis. Sayangnya dewasa ini masalah kesehatan kulit bukan hanya dimiliki oleh mereka yang sudah berusia senja saja. 

Orang dewasa juga bisa mengalami penuaan dini yang menyebabkan kesehatan kulitnya menurun. Akibatnya muncul keriput di tempat-tempat tertentu khususnya di area wajah yang akan mengganggu penampilan. Penuaan dini ini bisa terjadi karena sebab-sebab tertentu dimana Anda bisa tanya dokter kulit dan kecantikan untuk mengetahui lebih detailnya.



Pastinya siapa saja tak ingin berurusan dengan gejala penuaan dini seperti wajah menjadi keriput, kulit lengan tidak elastis serta munculnya noda-noda hitam di kulit akibat sel kulit mati yang lambat meregenerasi kembali. Jika Anda tak ingin mengalaminya, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghindari terjadinya penuaan dini dengan mudah dan sederhana:

1. Minum air putih.

Mengkonsumsi air putih secara cukup bukan hanya baik untuk menyeimbangkan cairan elektrolit tubuh namun juga untuk kesehatan kulit. Tubuh yang mengandung cairan cukup akan memiliki kulit yang lebih elastis dibandingkan yang kekurangan cairan. Selain itu kulit juga lebih sehat karena kelembabannya terjaga. Dengan kulit yang lembab, akan jauh dari masalah keriput gejala penuaan dini dibandingkan dengan kulit kering.

2. Konsumsi buah.

Mengkonsumsi buah-buahan terutama yang kaya akan vitamin C dan E akan memberikan tubuh sumber zat antioksidan yang dibutuhkannya untuk menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini.

3. Konsumsi sayuran hijau.

Sayuran hijau juga sebagai sumber mineral penting untuk menjaga tubuh dari penuaan dini akibat radikal bebas dan pengaruh lingkungan. Contoh sayuran yang baik dikonsumsi setiap hari antara lain brokoli.

4. Tidak merokok.

Jauhi asap rokok dengan tidak merokok dan tidak dekat dengan perokok. Asap rokok sangat berbahaya karena mengandung racun yang lama kelamaan akan menumpuk di tubuh manusia. tumpukan racun akan terlihat melalui kulit yang semakin berkurang elastisnya, menghitam dan kering. Selain itu kulit bibir juga akan berwarna gelap termasuk di area kantung mata yang membuat pemiliknya terlihat lebih tua dibandingkan usia.

5. Menggunakan tabir surya.

Salah satu penyebab penuaan dini adalah paparan sinar matahari di siang hari yang kaya akan sinar ultraviolet. Untuk mengatasinya, biasakan menggunakan tabir surya saat Anda harus beraktivitas di bawah terik matahari langsung di siang hari.

6. Serum / vitamin.

Berikan serum atau vitamin untuk kulit dengan cara suntikan atau melalui kosmetika secara langsung. Dengan begitu kulit mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan untuk memperbaiki sel yang rusak sehingga terbentuk jaringan kulit baru yang lebih sehat.

Dengan tips di atas, Anda bisa menjauh dari penuaan dini dengan cara-cara mudah dan sederhana. Selain menunjukkan gejala keriput dan penuaan lainnya, radikal bebas juga bisa menyebabkan masalah kesehatan kulit dimana untuk mengatasinya Anda perlu tanya dokter kulit dan kecantikan untuk berkonsultasi. 

Cara yang paling mudah adalah melalui aplikasi Halodoc yang memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk bisa berkomunikasi langsung dengan dokter spesialis sesuai dengan kebutuhan. Anda dapat berkonsultasi seputar gejala kesehatan kulit dan kecantikan yang dialami untuk mendapatkan informasi lebih jelas mengenai penyebabnya dan juga cara mengobati sehingga masalah kesehatan tersebut lebih cepat diatasi.

1 comment:

  1. Berikan serum atau vitamin untuk kulit dengan cara suntikan atau melalui kosmetika secara langsung.
    visit Tel-U

    ReplyDelete

Powered by Blogger.