Header Ads

Kuliah Karyawan Binus Jadi Pilihan Untuk Perkuliahan yang Fleksibel

Kuliah Karyawan Binus Jadi Pilihan Untuk Perkuliahan yang Fleksibel - Kuliah sambil bekerja, apakah mungkin? Pertanyaan itu seringkali diutarakan oleh para karyawan yang memiliki minat untuk meneruskan pendidikannya ke jenjang perkuliahan. Namun karena alasan pekerjaan, sebagian besar dari mereka mengurungkan niatnya untuk berkuliah. Padahal saat ini banyak universitas menyediakan kuliah karyawan, dimana pembelajarannya dilakukan secara online. Hal itu memastikan aktivitas utama sebagai karyawan tidak akan terganggu.

Binus merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia dengan berbagai inovasinya. Berbagai pilihan program pendidikan tersedia mulai dari akuntansi, sistem informasi, teknik informatika, teknik industri dan masih banyak lagi. Universitas ini juga menyediakan kelas khusus kuliah karyawan dengan kualitas yang sangat bagus.

Kenapa Harus Bergabung Dengan Kuliah Karyawan Binus?



Kualitas kuliah online yang ditawarkan binus tidak berbeda jauh dibandingkan kelas regulernya. Standar dalam pembelajarannya pasti telah disesuaikan sehingga Anda sebagai karyawan akan lebih dimudahkan. Mahasiswa tidak perlu khawatir seandainya tidak bisa mengikuti perkuliahan. Dengan begitu, pekerjaan utama tetap bisa dilakukan tanpa harus mengganggu waktu kuliah.

Program kuliah karyawan ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk siapapun yang ingin berkuliah secara jarak jauh. Hal ini memungkinkan mahasiswa dari luar kota untuk bisa bergabung dengan kelas online ini. Kemudahan dalam belajar akan dirasakan, mengingat Binus memiliki sistem elearning sendiri yang mudah diakses. Mahasiswa bisa mengaksesnya melalui ponsel maupun laptop mereka dari rumah maupun kantor.

Tersedia Platform Learning Management System

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Binus memiliki platform LMS sendiri yang bernama BINUSMAYA. Platform ini akan menjadi media pembelajaran bagi mahasiswa yang menjalani perkuliahan secara online. Mahasiswa lebih fleksibel dalam belajar, karena mereka tidak terikat jadwal dan tempat. Memungkinkan untuk mereka belajar dari manapun dan kapanpun.

Dalam perkuliahannya, akan dibagi menjadi dua bagian yakni online dan offline. Untuk online sendiri, perkuliahan dilakukan melalui LMS selama 10 minggu. Di LMS ini, mahasiswa bisa dengan mudah menemukan materi kuliah yang dibagikan, kemudian berdiskusi dengan teman-teman, mengunggah tugas, dan masih banyak lagi. Total, sebanyak 62,5% perkuliahan dilakukan secara online.

Sementara untuk bagian kuliah offline-nya sebanyak 37,5%. Meski disebut offline, mahasiswi tetap tidak harus datang ke kampus untuk mendapatkan materi. Perkuliahan akan dilakukan secara tatap muka melalui video conference. Di sesi 1 dan 9, perkuliahan dilakukan dengan pemberian gambaran umum mengenai studi yang jadi pilihan. Sementara di sesi 7,8,15 dan 16 akan dilakukan review selama pembelajaran berlangsung.

Serunya kuliah karyawan di Binus, pembelajaran yang diberikan berupa case study. Sehingga mahasiswa akan lebih mudah menangkap materi yang diberikan dengan jelas. Antara mahasiswa dan dosen juga sangat mudah dalam berinteraksi melalui LSM tersebut. Ada fitur class room dan juga team room yang bisa dijadikan media untuk saling berdiskusi.

Kelebihan Kuliah Online Binus

Setidaknya ada enam kelebihan dari kuliah karyawan Binus yang menjadikannya jadi pilihan. Baca informasi ini agar yakin untuk berkuliah di universitas ini.

Sistem Modular

BINUS Online Learning menerapkan sistem modular untuk agar lebih memudahkan mahasiswa. Dengan sistem ini, mahasiswa bisa dengan sendirinya menentukan jumlah mata kuliah yang diinginkan. Mahasiswa bisa menyesuaikan dengan jadwal mata kuliah yang diambil. Dengan begitu, perkuliahan tidak akan mengganggu aktivitas dalam bekerja.

Seperti kuliah online pada umumnya, mahasiswa jauh lebih leluasa dalam menjalani perkuliahan. Berbeda dengan kuliah reguler, dimana mereka harus datang ke kampus untuk mendapatkan materi. Hal ini tentu tidak bisa dilakukan oleh karyawan yang masih terikat dengan pekerjaan.

Fleksibel

Kenapa fleksibel? Dalam perkuliahan, fleksibilitas mahasiswa kuliah karyawan jauh lebih baik dibandingkan kuliah reguler. Hal ini dikarenakan mahasiswa bisa kapanpun berinteraksi dengan dosen tanpa ada batasan waktu dan tempat. Mereka akan lebih memiliki banyak waktu untuk bertanya mengenai kendala dalam perkuliahan.

Nyatanya, banyak mahasiswa yang lebih suka belajar dengan waktu fleksibel daripada reguler. Apalagi bagi mereka yang memiliki aktivitas lain seperti bisnis maupun bekerja. Waktu yang dimiliki untuk aktivitas selain pekerjaan utamanya tidak terlalu banyak. Sehingga memilih kuliah online agar mereka tetap bisa bekerja dan berkuliah secara bersamaan.

Biaya Kuliah Fleksibel

Binus menawarkan program yang tidak banyak dimiliki oleh universitas lain. Program tersebut berupa fleksibilitas biaya kuliah yang dibebankan kepada mahasiswa. Keuntungan dari program ini, mahasiswa bisa untuk mengatur sendiri berapa biaya kuliah yang disesuaikan dengan kemampuan. Ini sangat meringankan para karyawan yang ingin tetap berkuliah di samping harus memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pada dasarnya, biaya kuliah ini dihitung berdasarkan mata kuliah yang diambil dalam satu semester. Jika ingin biayanya lebih murah, tentu harus memilih mata kuliah lebih sedikit. Ini yang membuat mahasiswa bisa menyesuaikan biaya kuliah dengan kemampuan keuangan mereka. Pihak Binus sendiri memberikan keleluasaan bagi mahasiswa untuk menentukan hal ini.

Kualitas Terjamin

Salah satu faktor yang menjadikan kuliah karyawan Binus berkualitas ada pada penggunaan LMSnya. Melalui platform ini, mahasiswa dapat dengan mudah berkomunikasi dengan sesama mahasiswa, dosen maupun pembimbing. Bisa dipastikan selama perkuliahan, mahasiswa akan mendapatkan pembelajaran yang bagus dari dosen-dosen yang ada. Tidak akan dibiarkan untuk belajar sendiri tanpa adanya mentor.

Seperti yang kita tahu, Binus merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia. Program kuliah yang mereka sediakan bisa dipastikan berkualitas. Tidak mungkin universitas sekelas Binus penawaran program yang tidak sesuai standar. Belajar di Binus akan membuat mahasiswa mendapatkan materi terbaru yang disesuaikan dengan perkembangan.

Ujian Online

Untuk mengerjakan ujian, mahasiswa tetap akan melaksanakannya secara online. Binus memiliki platform sendiri yang akan memudahkan mahasiswa dalam mengerjakan soal yang diberikan. Mahasiswa bisa mengerjakan sesuai dengan waktu yang dimiliki, baik saat rehat bekerja ataupun sepulang bekerja.

Dengan mengerjakan soal pada saat waktu santai, dipastikan akan lebih mudah. Mahasiswa bisa mengerjakan nya dari rumah, kantor atau yang lainnya. Asalkan masih terkoneksi dengan internet, pasti bisa mengerjakan ujian onlinenya. Ini menjadi salah satu kemudahan yang akan diperoleh jika bergabung dengan kuliah karyawan binus.

Bisa Tetap Fokus dengan Pekerjaan

Meninggalkan tanggung jawab dalam pekerjaan, bukanlah hal yang mudah. Apalagi jika di kantor sedang banyak pekerjaan yang harus cepat diselesaikan. Untuk mengatasi hal itu, bisa dengan memilih kuliah karyawan yang bisa dilakukan secara online.

Proses pembelajarannya tidak terikat waktu dan tempat, ini memudahkan mahasiswa yang harus berbagi waktu dengan pekerjaan mereka. Mahasiswa tetap bisa fokus dengan pekerjaan, disamping tetap harus menjalani aktivitas sebagai seorang mahasiswa.

Tertarik untuk mengikuti kuliah karyawan online di Binus University? Kelas ini tidak hanya bisa diikuti oleh karyawan saja, bagi Anda yang baru lulus SMK/SMK juga bisa bergabung. Ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin lebih fleksibel dalam belajar. Tidak harus datang ke kampus atau menjalani perkuliahan sesuai dengan waktunya.

3 comments:

  1. Binus merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia dengan berbagai inovasinya.

    ReplyDelete
  2. Binus merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia dengan berbagai inovasinya
    visit link my websiteTel-U

    ReplyDelete
  3. Kualitas kuliah online yang ditawarkan binus tidak berbeda jauh dibandingkan kelas regulernya. Standar dalam pembelajarannya pasti telah disesuaikan sehingga Anda sebagai karyawan akan lebih dimudahkan.
    visit Tel-U

    ReplyDelete

Powered by Blogger.