Header Ads

Manfaatkankan Fitur Direktori dan Room Chat Dokter SehatQ.com

Manfaatkankan Fitur Direktori dan Room Chat Dokter SehatQ.com - Platform healthtech SehatQ secara formal sudah merilis aplikasi. Semenjak didirikan satu tahun yang kemudian, mereka mengoperasikan layanan lewat web. Aplikasi tersebut muncul dengan 2 fitur utama ialah Chat Dokter serta Booking Dokter, dan ada dalam 2 tipe, Android serta iOS.

Di fase awal mulanya, SehatQ.com fokus pada konten kesehatan, mulai dari postingan sampai ensiklopedia penyakit serta obat- obatan. Secara total dikala ini terdapat 1165 direktori penyakit, 2196 konten, 6979 direktori tenaga kesehatan dan dokter, serta 2127 catatan layanan kesehatan.



“ SehatQ menawarkan konsep Sehat dalam genggaman, apapun kebutuhan kesehatan pengguna bisa diakses lewat satu aplikasi. Diawali dari pencarian data kesehatan, chat dengan dokter, sampai layanan booking dokter bila hendak berobat ke rumah sakit ataupun klinik,” kata Founder& CEO SehatQ Linda Wijaya.

Tadinya, Chat Dokter SehatQ.com ada di web dengan fitur yang lebih terbatas. Informasi sejauh Juni- September 2019 menggambarkan kalau kebanyakan penggunanya menggunakan layanan buat bertanya tentang keluhan- keluhan ringan serta metode mengatasinya. Walaupun demikian, kelompok pengguna lain, ialah sebanyak 36%, memerlukan pengecekan raga langsung oleh dokter.

Saat ini lewat fitur Chat Dokter di aplikasi, pengguna bisa bertanya secara realtime dengan regu dokter SehatQ yang berpengalaman. Berbeda dengan aplikasi yang lain, SehatQ mengklaim bukan cuma buat menolong menanggulangi keluhan kesehatan, tetapi buat mendampingi pengguna mempraktikkan style hidup sehat.

Sedangkan itu pada fitur Booking Dokter, pengguna bisa memilah serta memesan agenda kunjungan ke lebih dari 8000 dokter masuk dalam catatan SehatQ. Dari jumlah tersebut SehatQ mencatat baru dekat 2000 dokter yang telah jadi mitra di nyaris 300 sarana. Sasaran SehatQ ke depannya mau menaikkan jumlah jaringan mitra layanan kesehatan.

“ Untuk rumah sakit serta klinik, fitur Booking Dokter dapat menolong penjadwalan penderita rawat jalur sehingga layanan buat penderita lebih baik serta efektif,” kata Linda.

Pengguna manfaatkan fitur Chat Dokter SehatQ

Tiap pengguna pastinya mempunyai tujuan tertentu kala mengakses fitur Chat Dokter SehatQ. Tetapi secara garis besar, para pengguna mau berdiskusi dengan dokter lewat fitur tersebut buat 3 tujuan berikut ini. Bertanya dengan dokter: Mencari ketahui tentang kendala kesehatan yang dirasakan, penyebabnya pencegahannya, ataupun panduan hidup sehat

Mencari data tentang obat: Mencari data tentang obat yang digunakan buat menanggulangi kendala kesehatan yang dialami. Bertanya tentang indikasi tertentu: Mencari ketahui tentang makna serta indikasi tertentu yang dialami

Di luar 3 perihal tersebut, beberapa pengguna juga memakai fitur Chat Dokter SehatQ buat memohon referensi dokter spesialis yang pas buat kondisinya, ataupun memohon dorongan menarangkan hasil uji laboratorium, semacam kandungan gula darah serta tingkat kolesterol.

Topik- topik paling atas dalam fitur Chat Dokter SehatQ

Tadinya, Chat Dokter SehatQ ada di web dengan fitur yang lebih terbatas. Informasi pengguna sejauh Juni- September 2019 menggambarkan kalau kebanyakan penggunanya menggunakan layanan buat bertanya tentang keluhan- keluhan ringan serta metode mengatasinya. Walaupun demikian, kelompok pengguna lain, ialah sebanyak 36%, memerlukan pengecekan raga langsung oleh dokter.

" Jadi, fitur Chat Dokter SehatQ. com tidak mengambil alih kedudukan sarana kesehatan, melainkan memusatkan pengguna mengambil keputusan yang terbaik buat kesehatannya," ucap Linda.

Berikut ini 5 topik yang sangat banyak didiskusikan dengan dokter, lewat layanan Chat Dokter SehatQ.

1. Kesehatan kulit( jerawat, bisul, gatal- gatal)

2. Seks serta kesehatan organ reproduksi

3. Kendala pencernaan

4. Kendala respirasi( batuk, flu, peradangan saluran respirasi atas/ ISPA)

5. Kesehatan mental( tekanan pikiran, kecemasan)


1 comment:

Powered by Blogger.