Header Ads

3 Resep Masakan yang Mudah

3 Resep Masakan yang Mudah - Ketika masak di rumah kerap kali kita merasa kebingungan akan masak apa untuk hari ini atau esok hari. Padahal terdapat banyak sekali resep masakan yang kamu buat di rumah. Berikut adalah beberapa resep masakan yang mudah

Bihun Goreng

Pertama kamu siapkan bahan, bihun secukupnya yang direndam selama 1 jam, 2 siung bawang putih cincang, daun bawang iris, cabai rawit iris sesuai selera, 1 butir telur, 4 buah bakso ikan belah dua, 1 buah sosis sapi atau ayam, 100 gr daging ayam iris, sawi putih diiris-iris. Untuk bumbu saus nya kamu campur dalam mangkuk 2 sdm saus tiram, 1 sdm kecap asin, minyak wijen secukupnya, gula, garam, lada dan perasa secukupnya.

Cara masak bihun goreng yang pertama panaskan minyak dan goreng telur kemudian sisihkan. Lalu panaskan minyak dan masukkan bawang putih, cabai rawit, bakso ikan, daging ayam dan sayur, tumis sebentar. Kemudian  masukkan bihun kemudian tuang saus dalam mangkuk, aduk rata baru masukkan telur aduk rata kembali. Masak sampai matang dan tercampur rata. Beri daun bawang dan angkat siap dihidangkan di meja makan.

Tahu Isi

Pertama siapkan tahu sumedang dan potong sebagian ambil isinya, minyak untuk menggoreng. Untuk bahan isiannya siapkan  6 siung bawang merah, 4 siung bawang putih, 1 batang daun bawang, 1 genggam cabai rawit, 2 buah wortel yang diparut korek api, 1 genggam tauge, 1/4 buah kol yang diiris tipis, dan garam secukupnya. Untuk bahan celupnya siapkan 250 gr tepung protein rendah, 1 sdm tepung tapioca, 1 sdm tepung beras, garam, penyedap jamur, gula dan merica secukupnya, air putih secukupnya.

Cara membuatnya pertama kamu tumis bawang sampai harum dan masukkan daun bawang.  Masukkan isian tahu dan sayuran, kemudian tumis sebentar. Masukkan irisan cabai. Tambahkan garam, gula, penyedap jamur dan merica secukupnya, kemudian masak sampai matang. Jadi point penting pada masakan ini adalah isi tahu dengan isian sayur yang sudah di masak tadi, celupkan ke dalam adonan tepung dan goreng hingga matang. Dan tahu isi pun siap kamu sajikan. Akan sangat jikmat jika kamu menyajikannya selagi hangat dan disertai cabai rawit hijau.

Bacem Tahu

Untuk bahannya kamu siapkan 5 potong tahu ukuran 4x4 cm, 1 ltr air kelapa. Untuk bumbu bacem tahu kamu siapkan 70 g gula merah, 1 sdm asam jawa larutkan 100 ml air panas, air, 2 ruas lengkuas, 1 ruas jahe, 5 lbr daun salam, 5 sdm kecap manis, 1 genggam kulit bawang merah, garam, lada putih, minyak goreng. Untuk bumbu halus bacem tahu kamu siapkan 1 1/2 sdt ketumbar, 7 siung bawang merah, 3 siung bawang putih.

Cara Membuatnya pertama blender bahan bumbu halus dengan sedikit air sampai halus. Masukkan daun salam, lengkuas dan air kelapa ke dalam panci. Kemudian tambahkan gula merah iris, gula pasir, larutan air asam jawa, kecap manis, kulit bawang merah, dan garam, lalu aduk rata. Kemudian masukkan tahu. Masak dengan api kecil hingga air mengering. Setelah air habis, angkat tempe dan tiriskan. Goreng dengan minyak banyak sampai permukaannya kering dan warnanya coklat keemasan dan sedikit terkaramelisasi, kemudian angkat dan sajikan. Sajikan selagi hangat lebih nikmat.

No comments

Powered by Blogger.